5 Tips Ibu Hamil

Tips ibu hamil www.johnsonsbaby.co.id
Tips ibu hamil

www.johnsonsbaby.co.id

Halo calon ibu baru ! Memang akan ada campuran rasa takut dan bahagia di batu loncatan hidup yang baru alias masa kehamilan, dan memang wajar. Kamu tentunya sering mendengar berbagai macam tips ibu hamil dari orang tua sampai orang tidak dikenal. Kebetulan sekali, di artikel ini akan ada 7 saran agar masa mengandung si kecil menjadi lebih berwarna.

      1. Jangan terlalu sering googling

Google memang sangat membantu saat mencari informasi, tapi bukan berarti kamu harus selalu mencari informasi di google setiap kali ada gejala tidak nyaman barang sedikit saja, hal ini malah membuat kamu kecanduan, apalagi jika sampai kamu salah kaprah menyebabkan kecemasan tidak perlu mengenai kondisi kehamilan kamu yang mungkin sebenarnya tidak kenapa kenapa.

Akan lebih baik jika kamu berlangganan berita informasi kehamilan dan mengikuti forum ibu atau tetangga yang sama sama hamil jika diperlukan. Dengan demikian kamu bisa berbagi pengalaman untuk mengetahui apakah kehamilan kamu wajar. Tapi jangan khawatir berlebihan, karena peningkatan hormone kamu sudah cukup menguras tenaga.

  1. Cek mitos yang kamu dengar

“Jangan menggunakan deterjen”

“Jangan berdiri di dekat microwave”

Banyak ibu mengandung yang terlalu percaya mitos masa kehamilan sampai sampai membentuk traumanya sendiri. Menghindari vaksin tertentu karena takut anaknya autis, kebanyakan mitos sebetulnya terbentuk dari internet.

Tidak salah juga jika kamu berhati hati sehingga memilih tidak menhambil resiko, jika memang demikian, bicaralah pada dokter kandungan jika memang kamu tidak yakin mitos tersebut benar atau salah.

  1. Kamu tidak sebau yang kamu kira

Karena hormon kamu yang terus meningkat, kamu akan merasa badan kamu bau tapi tidak sebau yang kamu kira. Keringat lebih di bagian yang tidak kamu sadari termasuk pada daerah mrs.V membuat beberapa wanita tidak percaya diri. Tapi selama kamu tidak berdekatan dengan orang yang kamu sayangi (suami) dan selama kamu rajin membersihkan diri dengan sabun setiap hari, kamu seharusnya tidak perlu merasa tidak sepercaya diri karena menganggu indera penciuman orang di sekeliling kamu atas bau badan.

  1. Wajah kamu bercahaya selama masa kehamilan itu bukan pujian

Tidak jelas bagaimana permulaan ‘wajah bercahaya’ selama masa kehamilan, tapi yang jelas hal ini tidak masuk akal. Bukan wajah kamu bercahaya , tapi wajah kamu berminyak, karena kehamilan bisa memutar balikkan hormone kamu seperti pada masa pubertas, membuat kulit kamu berminyak dan beresiko jerawatan.

Bukan berarti kamu terlihat buruk upa selama masa kehamilan, tapi ada sesuatu yang perlu perhatian ekstra dari ibu hamil yaitu kecantikan dan kesehatan. Cobalah periksa lagi perawatan kulit kamu selama masa kehamilan, apakah sudah cukup mengatasi efek samping dari gejolak hormon kamu.

  1. Kontrol makanan kamu

Ngidam bukanlah alasan yang baik untuk makan semaunya selama masa kehamilan. Banyak wanita menganggap satu satunya cara menghilangkan mual di pagi hari adalah dengan mengkonsumsi makanan semau mereka sehingga berat badan meningkat jauh dibanding berat badan kehamilan ideal yang disarankan.

Selain tidak disarankan, memperbesar diri lebih dari 3 kali lipat ukuran normal itu tidak menyenangkan, apalagi jika sudah merasa tidak nyaman dan berpotensi tidak sehat untuk mengandung. Tetap saja perhatikan makanan apa saja yang baik untuk kamu, bantuan dari dokter kandungan pun tidak buruk.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*