5 Buah Ajaib untuk Hilangkan Plak Gigi Sambil Kerja

Cara Menghilangkan Plak pada Gigi https://www.facebook.com/listerineindonesia/

Bagi sebagian besar orang yang ingin memiliki senyum cantik, cara menghilangkan plak pada gigi adalah hal terpenting untuk diketahui. Menghilangkan noda pada gigi adalah salah satu cara untuk membuat gigi tampak putih bersinar, bukan? Sedangkan gigi yang putih cerah akan membuat siapa saja jadi lebih percaya diri untuk tersenyum lebar.

Ternyata, untuk menghilangkan plak gigi kamu bisa melakukan dengan cara sederhana, lho. Apalagi dengan cara ini kamu pun bisa melakukannya kapan saja bahkan di saat kamu sedang dalam jadwal ketat merampungkan pekerjaan yang diburu deadline. Yups, cara menghilangkan plak kuning pada gigi kali ini adalah dengan ngemil buah saja. Perlu kamu tahu bahwa buah yang memiliki cita rasa asam memiliki kandungan alami yang bisa meluruhkan plak pada gigi. Lantas, buah apa saja, sih?

Apel

Hanya dengan mengunyah apel, secara tidak langsung ada cara menghilangkan plak pada gigi. Artinya, kamu telah melakukan scrub pada gigi kamu dengan buah tersebut. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universityof Grenada di Spanyol pada tahun 2013 menemukan bahwa apel memiliki kandungan asam malat atau biasa juga dikenal malic acid yang biasa digunakan dalam pasta gigi.

Asam ini membantu mulut memproduksi air liur yang berfungsi untuk membersihkan gigi sekaligus mengangkat noda yang terlanjur menempel pada gigi atau yang lebih dikenal dengan sebutan plak gigi. Karena itu, kamu bisa sesekali mengunyah apel setelah makan siang sambil kerja di depan komputer.

Nanas

Buah asam memang bagus sebagai salah satu cara menghilangkan plak pada gigi dengan cepat, salah satunya nanas. Nanas adalah satu-satunya makanan yang secara alami mengandung bromelain yaitu senyawa dengan anti-inflamasi yang berguna untuk pembersihan. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di International Journal of Dental Hygiene menemukan bahwa bromelain merupakan bahan yang efektif untuk menghilangkan noda pada gigi yang umunya juga digunakan sebagai salah satu kandungan dalam pasta gigi.

Kismis anggur

Kamu mungkin berpikir bahwa kismis bukanlah cara untuk menghilangkan plak kuning pada gigi yang benar. Pasalnya, kismis termasuk makanan lengket yang bahkan harus dihindari karena bisa saja menempel di gigi dan meninggalkan noda atau plak. Namun penelitian baru-baru ini justru menemukan bahwa kismis anggur sama efektifnya dengan buah asam lainnya untuk merangsang air liur pembersih gigi. Kismis mungkin satu-satunya makanan lengket yang boleh dimakan untuk membersihkan plak sekaligus mencegah timbulnya bakteri penyebab gigi berlubang.

Strawberry

Seperti apel, strawberry juga mengandung asam malat yang baik untuk membersihkan noda gigi. Ditambah lagi, dalam strawberry memiliki manfaat tambahan seperti ellagitannins, antioksidan dan lainnya yang dapat membantu mengurangi bakteri penyebab noda dan peradangan di mulut kamu. Di samping itu, strawberriy adalah buah yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencegah peradangan gusi dan penyakit periodontal.

Kulit pisang

Cara menghilangkan plak pada gigi yang satu ini bukan untuk di makan, ya! Kulit pisang untuk membersihkan noda pada gigi cukup kamu oleskan saja bagian dalamnya secara kurang lebih 2 menit. Mengapa kulit pisang bagus untuk memutihkan gigi? Kulit pisang mengandung asam salisilat dan sitrat yang menjadi kombinasi sempurna dan alami untuk memutihkan gigi. Asam salisilat berperan menghilangkan tartar dan asam sitrat menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

Nah, ternyata ada juga buah-buahan yang baik digunakan sebagai cara menghilangkan plak pada gigi, bukan? Semoga bermanfaat, ya!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*