4 Persiapan untuk Melahirkan yang Wajib Bunda Siapkan

persiapan untuk melahirkan http://www.johnsonsbaby.co.id/

Wah, pasti Bunda sebentar lagi akan melakukan proses persalinan ya? Pasti momen-momen seperti ini sangat Bunda tunggu setelah beberapa bulan lamanya terasa tersiksa karena tidak dapat melakukan apa-apa. Namun, saat-saat mengandung yang begitu beratnya pasti akan dapat terbayarkan ketika proses melahirkan tiba ya Bun. Memeluk si Kecil, menciumnya hingga mengadzaninya bagi sang Ayah tentu menjadi hal yang ingin Bunda lakukan.

Tenang saja Bun, momen-momen seperti itu pasti akan Bunda dapatkan kok, namun ada beberapa hal yang harus Bunda persiapkan agar semuanya dapat berjalan dengan lancer tanpa gangguan sedikitpun. Bunda sehat, si Kecil terlahir sempurna dan sehat, tentu yang keluarga Bunda mau bukan? Nah, 4 persiapan untuk melahirkan berikut menjadi hal wajib untuk Bunda persiapkan setidaknya satu bulan sebelum prosesnya tiba. Khusus untuk poin nomor tiga, pasti akan sangat sulit Bunda lakukan, apalagi bila Bunda adalah Bunda baru. Berikut informasinya ya..

  1. Dokter Mana yang Bunda Pilih?

Dokter yang akan membantu proses persalinan Bunda, melakukan konsultasi dengannya, hingga melakukan berbagai pemeriksaan terkait si Kecil dan Bunda ini harus Bunda tentukan sejak dini dengan tepat. Semakin cepat Bunda menentukannya, maka akan semakin banyak waktu bagi Bunda untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengannya.

Ketika Bunda mendapati masalah terkait kandungan, dokter pun akan siap membantu menyelesaikan masalah Bunda, tentu melakukan pemeriksaan apabila benar-benar dibutuhkan. Dokter disini jugalah yang akan membantu Bunda memilih proses persalinan nantinya, apakah persalinan normal ataukah Caesar. Dengan menentukan dokter khusus, maka Bunda tidak perlu lagi berganti-ganti dokter dari rumah sakit atau puskesmas yang lainnya. Cukup satu saja ya Bun yang sudah Bunda pilih matang-matang. Pilihlah dokter yang sudah memiliki kredibilitas yang baik dalam melakukan penanganan kandungan ya Bun.

  1. Rumah Sakit, Penting Nggak?

Sangat penting sekali menentukan rumah sakit, alasannya adalah karena disinilah tempat dimana Bunda akan melakukan proses persalinan. Apabila Bunda tidak mau melakukannya di rumah sakit, misalnya Bunda ingin melakukannya di rumah bidan atau di rumah sendiri, boleh saja namun tentu ada resiko tersendiri ya. Rumah sakit ini juga dapat mempengaruhi kenyamanan dan kondisi mental Bunda lho, jadi harus Bunda pilih dengan baik ya. Juga, disinilah tempat Bunda memperbaiki kondisi dan beristirahat setidaknya satu minggu sebelum proses persalinan.

  1. Mental

Wah, hal inilah berasal dari dalam diri Bunda sendiri apakah sudah siap untuk melakukan proses persalinan. Tentu, apabila Bunda dan sang ayah ingin memiliki anak dan sudah memikirkannya matang-matang, hal tersebut juga berarti bahwa Bunda harus sudah siap mentalnya kan Bun. Apabila Bunda memang masih tergolong Bunda baru, pasti momen seperti ini termasuk momen yang menakutkan ya. Jadi, siapkan mental Bunda hingga benar-benar siap dan nyaman ya Bun. Jangan anggap proses ini sebagai hal yang menakutkan dan menyakitkan, anggaplah sebagai hal yang menyenangkan karena sebentar lagi sudah menjadi Bunda.

  1. Perlengkapan

Penting untuk menyiapkan perlengkapan Bunda dan si Kecil selama di rumah sakit. Untuk Bunda dan suami, siapkan perlengkapan mandi, pakaian ganti dan alat hiburan. Sedangkan untuk bayi, persiapkan pakaian bayi sesuai ukuran bayi yang telah diprediksi dengan USG dan kosmetik bayi merek JOHNSONSBABY ya. Siapkan satu minggu sebelum persalinan.

Nah, 4 persiapan untuk melahirkan diatas pasti dapat membuat mental Bunda menjadi lebih tenang dan siap apabila semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Semoga artikel ini bermafnaat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*