4 Bahaya Jika Kamu Tidak Menjaga Kesehatan Gigi, Mau?

kesehatan gigi http://www.listerine.co.id/

 

Banyak orang yang mengeluh mengalami berbagai masalah gigi entah itu gigi berlubang, plak, gigi hitam hingga gigi menguning. Salah satu penyebabnya adalah karena mereka belum mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi setiap hari sehingga mereka cenderung malas untuk merawatnya. Alhasil, setelah mengalami masalah gigi, mereka mengeluhkan dan baru mengetahui pentingnya merawat gigi.

Padahal, gigi merupakan aset yang sangat penting lho dalam hidupmu, apalagi karena gigi sangat berhubungan dengan penampilanmu, rasa minder dan malumu juga lho. Tidak percaya? Yuk lihat 4 bahaya ini apabila kamu tidak mau merawat gigimu sejak dini. Diharapkan, setelah mengetahui informasi ini kamu jadi lebih rajin merawat gigimu ya.

  1. Penampilan Buruk, Malu dan Mengganggu Orang Lain

Ketika kamu sudah mengalami masalah gigi, tentunya akan memperburuk penampilanmu bukan? Apalagi jika masalah gigi tersebut mudah dilihat oleh orang lain, tentu kamu akan timbul rasa malu. Misalnya saja jika kamu mengalami gigi kuning atau gigi berlubang, beberapa orang terdekatmu pasti akan bilang, “kamu gak pernah sikat gigi ya?”, “gigimu kok kuning?” atau komentar-komentar buruk lain pastinya membuatmu malu.

Tak hanya penampilan saja lho, kamu juga dapat mengganggu orang lain yang berada di sekitarmu. Jika kamu tidak merawat gigi, akan timbul plak serta kuman dan bakteri yang penuh ada di mulutmu, jika dibiarkan hal ini akan menjadi bau mulut. Dan kamu tau dampaknya? Setiap kali kamu berbicara, orang di sekitarmu akan mengeluh telah mencium bau mulutmu.

Nah, kamu tidak ingin hal tersebut terjadi pada dirimu kan? Apalagi bila kamu sudah memiliki pacar atau orang terdekat, tentunya kamu sangat malu apabila masalah gigimu diketahui olehnya.

  1. Ingin Ngileran saat Tidur?

Ngileran menjadi hal yang wajar kok dialami oleh setiap orang, namun tetap menjadi hal yang memalukan apabila kebiasaan kita tersebut diketahui oleh orang lain, apalagi bekas ludah yang ada di bantal. Kalau tidur di kamar sendirian tentu tidak menjadi masalah, namun bagaimana kalau kamu tidur bersamaan dengan teman-temanmu? Wah, pasti sangat memalukan.

Tahu nggak kalau sebenarnya penyebab ngileran bukan hanya karena tidur tengkurap atau mulut yang terbuka, namun juga karena kamu malas merawat gigi lho. Jika kamu tidak pernah menggosok gigimu sebelum tidur, hal tersebut akan menyebabkan sisa-sisa makanan dan kuman masih ada penuh di mulutmu, apalagi jika kamu tidak meminum air tentunya mulutmu akan menjadi kering. Hal inilah yang menjadi pemicu ngileran. Tidak mau? Rawatlah gigimu sekarang ya.

  1. Tidak Nikmat Karena Sakit

Ketika kamu mengalami gigi berlubang, pasti makanan apapun yang kamu makan tidak akan terasa 100% kelezatannya. Dan, parahnya lagi bila ketika kamu mengunyah kemudian tersentuh pada gigi yang bermasalah, tentu akan sangat sakit. Hidup pun jadi tidak tenang, setiap hari harus memikirkan tentang rasa sakit akibat gigi berlubang ini.

  1. Uang Lagi Uang Lagi

Jika kamu ingin menghentikan masalah gigimu, pasti kamu akan pergi ke dokter untuk berobat atau mencabut gigi. Hal ini tentu membutuhkan uang bukan? Dan uang yang dianggap penting, jika digunakan untuk hal seperti ini uang tidak digunakan untuk hal yang berguna lho. Hentikan kebiasaan burukmu ya.

Nah, sudah tahu kan pentingnya merawat gigi? Mulai sekarang rajin-rajinlah merawat gigi ya, mulai dari menggosok gigi hingga berkumur menggunakan LISTERINE. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.

 

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*